Skip navigation

Final Pertama Bersama Brasil, Neymar Bangga dan Kalem

Doni Wahyudi – detikSport
Kamis, 09/08/2012 23:04 WIB

FOTO:Getty Images

London – Neymar akan menjalani final pertamanya bersama timnas Brasil. Mengaku sangat bangga, di saat bersamaan striker 20 tahun itu mengaku santai dan tak terbebani.

Brasil akan menghadapi Meksiko di final cabang sepakbola Olimpiade 2012. Ini jadi kesempatan besar ‘Tim Samba’ untuk meraih medali emas pertamanya, setelah sebelumnya dua kali masuk final di tahun 1984 dan 1988 namun selalu kalah.

Dengan tingginya harapan agar Brasil bisa merebut emas pertama, pemain-pemain muda skuad besutan Mano Menezes dikhawatirkan bakal terbebani dengan hal tersebut. Termasuk Neymar, salah satu bintang Brasil yang berlaga di London 2012.

Meski akan menjalani pertandingan final pertamanya bersama timnas, Neymar mengaku dirinya dalam keadaan santai. Di satu sisi dia menyebut sangat bangga, namun itu tak lantas membuat semua berubah menjadi beban yang memberatkan.

“Setiap pertandingan penting buat saya, entah itu final atau pertandingan liga. Ini akan menjadi final pertama saya bersama Brasil dan saya bangga bisa berada di sini mewakili negara saya dalam momen yang sangat penting ini, final Olimpiade pertama kami dalam 24 tahun,” papar Neymar di Yahoosports.

“Tapi tidak ada rahasia, sungguh. Ini adalah final seperti pertandingan lain di mana titel sangat berharga untuk dipertaruhkan, jadi Anda harus fokus sedari awal untuk memetik kemenangan,” lanjut pemain milik Santos itu.

Final cabang sepakbola Olimpiade akan digelar pada Sabtu (11/8/2012) waktu setempat. Dan demi bisa meraih medali yang sudah sangat lama dinantikan negaranya itu, Neymar meminta Brasil bermain dengan sederhana: memperagakan lagi apa yang sudah ditunjukkan di sepanjang turnamen.

“Tidak ada misteri. Kami hanya harus melakukan apa yang sudah kami lakukan sejauh ini di turnamen. Itu semua berhasil.”

“Tugas saya adalah membantu timnas menang. Saya akan mengusahan yang terbaik lagi di final, entah dengan mencetak gol atau menciptakan peluang buat rekan saya. Tak ada pemain Brasil satupun yang pernah memenangi ini dan saya merasa siap membantu tim meraih medali emas,” tuntasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: