Skip navigation

Awal bulan September tahun ini,kujalani dengan padatnya aktivitas di program , walau demikian semuanya kujalani dengan senang hati,,hitung-hitung memperkaya inspirasi hidup.

Begitu banyak hal yg ku dapatkan,,dan jadi  bahan buat saya untuk renungan dalam menjalani kehiduapan di dunia ini.

Bersyukur dalam segala hal, memang sering terlupakan, namun saat mata terbuka dan sedikit melihat ke bawah… akan terlihat jelas posisi saya yang sebenarnya.

Ku dapati realita bahwa ternyata masih banyak orang yang merangka dalam ketidak berdayaan, ingin mendekati apa yg telah lama saya dapatkan,,,

Di satu kampung terpencil jejak kakiku terhenti,ku coba memahami rasa mereka,,,sejenak ku terpaku melihat keceriaan anak-anak dalam ke terbatasan.

mereka tetap tersenyum  bercengkrama riang,lepas tanpa beban,juga demikian di hampir semua sisi kampung tersebut,Orang tua,remaja ,laki-laki dan perempuan semua sibuk dengan rutinitas mereka dalam kedamaian,ikhlas menjalani apa yang telah di goreskan oleh Sang Pencipta.

Diperjalananku,menyusuri kampung saya singgah di salah satu rumah penduduk,dia adalah rekan kerja  pelaku program tingkat desa, sekedar melepas lelah kami pun bercengkrama di temani segelas kopi hangat. Banyak informasi mengenai kehidupan masyarakat yang disampaikan oleh rekan ku tersebut…akupun semakin hanyut dalam rasa,ku semakin mensyukuri apa yang ada pada diriku saat ini walaupun pencapaianku masih begitu terbatas tapi paling tidak masih ada yang lebih dibawah dari apa yg telah aku nikmati sekarang.

Dengan semua kenyataan yang ada,menjadi asa terbesar dalam perjalanan hidupku, realita hidup yang tergambar di pelupuk mata ku, smoga jadi munajat dan instrosfeksi diri di jejak-jejak langkahku berikutnya,dlm  menyusuri dunia fana ini…..

Smoga ~

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: