Skip navigation

February 1, 2010

Dilihat: 2649 kali

Alam Semesta merupakan sebuah misteri yang masih belum terungkap sampai saat ini. Saat satu misteri terpecahkan, semakin terlihatlah keagungan Allah swt sang mah pencipta.

Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas ‘Arsy {548}. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam. (QS: Al A’raaf: 54).

Berikut ini adalah fakta – fakta tentang Alam semesta:

1. Bumi memiliki minimal 4 bulan.

s3753-2

Sebenarnya tidak benar – tapi sangat dekat. Pada tahun 1986, Duncan Waldron menemukan sebuah asteroid (5 kilometer melintasi) yang ada di dalam sebuah orbit elips mengelilingi matahari dengan periode revolusi hampir identik dengan Bumi. Untuk alasan ini planet dan bumi tampak sebagai berikut satu sama lain. Planet periodik bernama Cruithne (diucapkan krin-y?) setelah kelompok kuno orange Skotlandia (juga dikenal sebagai Picts). Karena hubungan yang tidak biasa dengan Bumi, kadang-kadang disebut sebagai bulan kedua Bumi. Cruithne, adalah redup daripada Pluto dan akan membutuhkan setidaknya membutuhkan teleskop 12,5 inci agar menjadi terlihat. Sejak penemuannya, setidaknya tiga asteroid serupa lainnya telah ditemukan. Jenis objek serupa juga ditemukan dalam hubungan planet-planet lain di tata surya kita. Pada gambar di atas (courtesy of Paulus Wiegert), bumi adalah lingkaran biru dengan salib di dalamnya, dan orbit Cruithne diperlihatkan dengan warna kuning.

2. Aktivitas Bintik matahari mungkin merupakan alasan utama untuk suara biola Stradivarius yang indah.

messiah-mosaic-1

Antonio Stradivari adalah dianggap sebagai pembuat biola terbesar yang pernah. Dia tinggal di Italia pada abad 17 dan 18. Ilmuwan belum dapat bekerja tahu apa itu tentang biola yang membuat mereka begitu luar biasa, tetapi mereka tahu bahwa kayu yang digunakan untuk membuat mereka adalah faktor yang sangat penting. Dari tahun 1500-an ke 1800-an, bumi mengalami zaman es kecil sebagian besar karena meningkatnya aktivitas gunung berapi dan penurunan aktivitas matahari. Sebagai hasil dari pendinginan ini, jenis pohon yang digunakan untuk Stradivari biola yang sangat sulit (karena pertumbuhan lambat). Kayu keras terutama bagus ketika membuat biola. Hal ini sangat mungkin bahwa telah Stradivari tinggal di usia yang berbeda, dengan biola tidak akan dihargai seperti sekarang. Gambar di atas adalah terbuat dari tiga foto yang tumpang tindih. Ini menunjukkan cincin di pohon cemara yang digunakan untuk membuat biola Stradivarius paling terkenal, dengan “Mesias.” Baris pertama angka memberikan lebar dari masing-masing cincin dalam milimeter (satu mm adalah ketebalan kuku). Baris bawah memberikan tahun di mana masing-masing cincin tumbuh.

3. Jika dua potong logam bersentuhan di ruang angkasa, mereka menjadi menempel secara permanen.

space

Ini mungkin terdengar sulit dipercaya, tapi itu benar. Dua keping logam tanpa ada lapisan di atasnya akan terbentuk satu bagian dalam ruang vakum. Ini tidak terjadi di atmosfer bumi karena menempatkan lapisan bahan teroksidasi antara permukaan. Ini mungkin tampak seperti itu akan menjadi masalah besar di stasiun ruang angkasa, tetapi karena sebagian besar peralatan yang digunakan ada berasal dari bumi, mereka sudah dilapisi dengan bahan. Bahkan, satu-satunya bukti sejauh ini terlihat dalam percobaan telah dirancang untuk memancing reaksi. Proses ini disebut Cold Welding.

4. Saturnus akan mengapung , Jika Anda meletakkannya diatas air

saturn-voyager

Kepadatan Saturnus sangat rendah sehingga jika anda taruh dalam segelas air, raksasa itu akan mengapung. Sebenarnya Saturnus densitas adalah 0,687 g/cm3, sedangkan kerapatan air adalah 0,998 g/cm3. Pada khatulistiwa Saturnus mempunyai jari-jari ± 4 km 60.268 – yang berarti Anda akan membutuhkan gelas yang sangat besar air untuk menguji ini.

5. Kita sedang bergerak melalui ruang di tingkat kedua 530km

MilkyWay

Galaxy – Bima Sakti berputar dengan kecepatan 225 kilometer per detik. Selain itu, galaksi ini adalah perjalanan melalui ruang angkasa dengan kecepatan 305 kilometer per detik. Ini berarti bahwa kita berjalan pada kecepatan total 530 kilometer (330 mil) per detik. Itu berarti bahwa dalam satu menit Anda sekitar 19 ribu kilometer jauhnya dari tempat Anda berada. Ilmuwan tidak semua setuju pada kecepatan yang Bimasakti tersebut berpergian – perkiraan berkisar antara 130 – 1.000 km / detik. Harus dikatakan bahwa Einstein teori relativitas, kecepatan setiap obyek melalui ruang ini tidak bermakna.

6. Bulan menjauh dari Bumi.

moon

Setiap tahun bulan bergerak 3.8cm lebih jauh dari Bumi. Hal ini disebabkan oleh efek pasang surut. Akibatnya, bumi melambat di rotasi oleh sekitar 0,002 detik per hari per abad. Para ilmuwan tidak tahu bagaimana bulan diciptakan, tapi teori yang diterima secara umum menunjukkan bahwa sebagian besar objek berukuran Mars menghantam bumi menyebabkan Bulan untuk sempalan off.

7. Cahaya matahari menyinari bumi sekarang adalah berumur 30 ribu tahun.

Sun light from Above

Energi dari sinar matahari yang kita lihat hari ini mulai keluar di inti matahari 30.000 tahun yang lalu – ia menghabiskan sebagian besar waktu ini melewati atom lebat yang membuat matahari dan hanya 8 menit untuk sampai di bumi setelah meninggalkan Matahari! Suhu di inti matahari adalah 13.600.000 kelvin. Semua energi yang dihasilkan oleh fusi di inti harus berjalan melalui banyak lapisan berturut-turut ke fotosfer matahari sebelum lolos ke ruang angkasa sebagai cahaya matahari atau energi kinetik partikel.

8. Matahari kehilangan hingga satu miliar kilogram karena kedua angin matahari.

solar wind

Angin matahari adalah partikel bermuatan yang dikeluarkan dari permukaan atas matahari karena suhu tinggi korona dan tingginya energi kinetik partikel yang diperoleh melalui sebuah proses yang tidak dipahami dengan baik saat ini. Dan, apakah Anda tahu bahwa 1 orange bodoh dari energi matahari sudah cukup untuk membunuh seseorang pada jarak 160 kilometer?

9. Big Dipper bukan rasi bintang, ini adalah asterism(efek bintang)

BigDipper

Banyak orange menganggap Big Dipper adalah konstelasi tetapi, pada kenyataannya, itu adalah asterism. Sebuah asterism adalah pola bintang di langit yang tidak termasuk salah satu dari 88 rasi bintang resmi, mereka juga terdiri dari bintang-bintang yang secara fisik tidak berhubungan satu sama lain dan dapat terpisah dengan jarak yang jauh. Sebuah asterism dapat terdiri dari bintang-bintang dari satu atau lebih rasi – dalam kasus Big Dipper, itu seluruhnya terdiri dari tujuh bintang terang di konstelasi Ursa Major.

10. Uranus awalnya bernama George’s Star

uranus

Ketika Sir William Herschel menemukan Uranus pada tahun 1781, ia diberi kehormatan untuk penamaan itu. Dia memilih untuk memberikan nama Georgium sidus (George’s Star) setelah pelindungnya baru, Raja George III (Mad Raja George). Ini adalah apa yang dia katakan:

Dalam usia menakjubkan kuno kali appellations Merkurius, Venus, Mars, Jupiter dan Saturnus diberikan kepada Planet, sebagai nama utama mereka pahlawan dan dewa. Dalam era sekarang lebih filosofis itu tidak akan dibolehkan untuk meminta bantuan metode yang sama dan menyebutnya Juno, Pallas, Apollo atau Minerva, untuk sebuah nama untuk tubuh surgawi kami yang baru. Pertimbangan pertama dari peristiwa tertentu, atau kejadian luar biasa, tampaknya para kronologi: jika usia di masa depan itu harus diminta, saat ini ditemukan Planet terakhir ditemukan? Ini akan menjadi jawaban yang sangat memuaskan untuk mengatakan, “Pada masa pemerintahan Raja George the Third.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: