Skip navigation

421741_160998634013148_138444802_n.jpgDSC00825

Alam membentang sangat luas. Pesonanya begitu indah memikat. Tumbuh-tumbuhan menghijau dan bunganya yang berwarna-warni menambah keelokan alam. Berbagai jenis hewan dengan keunikannya masing-masing menambah kekayaan alam kita. ALAM……! Alam memang begitu luas untuk di jelajahi. Di setiap sudut-sudutnya selalu tersedia tempat yang menarik. Alam merupakan panorama yang exsotis, dan tidak pernah membuat bosan bagi yang sudah menyambanginya. Keragama alam yang unik dapat menyungguhkan sensasi yang berbeda dan sangat menggoda untuk di jelajahi.
Saya sendiri mencoba pergi ke berbagai penjuruh alam yang ada di DUNIA untuk mencari suasana damai yang alami, dan sedikit petualangan.

Jauh di dalam hutan yang lebat yang di penuhi pepohonan besar dan rindang, membuat setiap anak manusia yang menghampirinya merasa sejuk ,damai, dan tentram. Alam juga membawa kita untuk berfikir dan bermimpi. Berfikir suatu hal yang luar biasa, dan bermimpi yang seakan menjadi kenyataan. Bahkan tanpa kita sadari pikiran yang luar biasa dan mimpi yang nyata tadi tepat berada di depan kita. Pemikiran dan mimpi tersebut menunggu langkah kita untuk mengapainya.

Ada sesuatu dalam kilauan mata, kesempurnaan jiwa, kemewahan raga. Sesuatu itu bernama NIKMAT, dan kamu dapat menamakanya alami, atau mungkin natural, bisa juga kesempurnaan yang sangat-sangat sempurna. Dan untuk itu semua kita harus bersyukur nikmat, atas apa yang kita nikmati di alam ini. Alam sudah menghidupi seluruh mahluk hidup yang ada di bumi ini selama puluhjuta generasi, bahkan lebih. Bersyukur nikmatlah hanya kepada tuhan yang maha ESA.

Tuhan menciptakan bumi dan alam dengan segala kesempurnaan. Itulah kenapa Nabi Adam di turunkan di bumi, bukan di planet Mars atau Planet Pluto. Bumi dengan alamnya memberikan segala yang kita butuhkan untuk hidup dan kehidupan. Bahkan mata kita pun di beri oleh bumi dan alam keindahan dan keunikan untuk mewarnai hidup kita. Dan mulailah sekarang mensyukuri semua kemurahan yang diberikan Tuhan pada kita. Sudah sepatutnya kita bersyukur nikmat kepada Allah, dan tidak menyia-nyiakan Alam ini dengan merusaknya

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ketempat-tempat
kamu ingin pergi, jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan. Dan Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuat kamu baik hati, cobaan yang cukup untuk membuat kamu kuat, kesedihan yang cukup untuk membuat kamu manusiawi, pengharapan yang cukup untuk membuat kamu bahagia.

Dari saya kepada semua sahabat saya di sini, di sana, dan dimana saja kalian berada, baik yang saya kenal dan tidak kenal. Jika kalian terjaga di pagi hari dan mulai bernafas, di situlah kamu harus sadari bahwa kamu bagian dari alam ini, alam yang menghidupi mu di setiap helaan nafas mu. Lindungi,Cintai, dan GILAI alam ini, karena itu bukan suatu kesia-siaan belakang, banyak yang akan kamu peroleh dari itu semua. Dan saya sendiri, selama kaki ini masih sangup melangkah, jantung masih berdetak, saya akan terus menjelajahi alam ini, alam yang terbentang luas ke samudra.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: