Skip navigation

Written by + | October 26, 2013 |

Cara instalasi BBM di Android dan iOS

Cara instalasi BBM di Android dan iOS

Pekanbaru – Pemilik ponsel pintar Android OS versi 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas serta pengguna iOS 6 dan 7 kini telah bisa menikmati aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) secara utuh di handset mereka. Namun tak demikian dengan pengguna Android OS versi 2.3.6 Gingerbread. Hingga saat ini BlackBerry belum menunjukkan gerak-gerik akan menyediakan aplikasi tersebut untuk OS yang rata-rata digunakan ponsel pintar kelas bawah tersebut.

instal bbm android iosNamun mereka yang menggunakan Android Gingerbread tentu bertanya-tanya kapan mereka bisa menggunakan aplikasi tersebut dan ber-BBM-an ria, berbagi PIN dan juga mengirim pesan instant secara privat. Nah, jika Anda salah satunya sebaiknya coba dulu cara ini.

Belum lama ini sebuah developer BlackBerry merancang aplikasi khusus BBM untuk pengguna Android Gingerbread. Kendati tanpa lisensi langsung dari BlackBerry, aplikasi tersebut tentu bisa memenuhi harapan pengguna Android kelas bawah yang mengidamkan BBM di ponsel mereka.

Aplikasi pihak ketiga ini muncul di situs XDA Developer (forum.xda-developers.com) dan hingga kini masih dapat diakses. Apakah aplikasi ini memenuhi kriteria dari BlackBerry, itu persoalan lain. Yang pasti, sejak berada di dunia maya aplikasi ini telah diunduh cukup banyak di seantero dunia.

Anda masih gagal? Ya, tak ada jaminan sukses untuk aplikasi yang dirilis tanpa lisensi khusus dari penyedia layanan. Jika memang keinginan untuk memiliki BBM di ponsel Android Gingerbread, Anda bisa melakukan peningkatan (upgrade) ke versi 4.0 Ice Cream Sandwich. Hal ini bisa didapatkan di sejumlah layanan service product maupun teknisi ponsel terdekat. Jangan lupa baca juga Cara upgrade Gingerbread ke Ice Cream Sandwich (ICS)***(DP)http://www.pekanbaru.co

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: