Skip navigation

BBM memang sebuah apllikasi chat yang menarik di BlackBerry. Banyak orang beralasan, memanfatkan BBM untuk sekedar mencari teman sampai berbisnis bisa didapatkan. Banyaknya pengguna atau grup seringkali membuat BlackBerry Messenger lemot atau menjadi lambat. Hal ini bisa jadi dikarenakanoleh koneksi lambat, terlalu banyak memakai aplikasi, BlackBerry dalam kondisi panas. Bila BBM menjadi lemot, tentunya efek lain yang bisa ditimbulkan adalah pesan BBM pending atau tidak terkirim.

Penyebab dan Cara Mengatasi Pesan BBM Pending

BlackBerry Messenger Error (c) detik.com

Cara mengatasi BBM pending sangatlah mudah. Yang perlu anda lakukan adalah menerapkan beberapa tips agar BBM anda stabil dan tentunya pengiriman pesan lancar tidak pending. Sering kali orang melakukan permintaan PING ke lawan chat, hal ini tidak berguna untuk mengatasi BBM pending. Perlu diingat, bahwa PING dalam BB fungsinya sama dengan BUZZ pada Yahoo Messenger. Berikut tips atau cara mengatasi BBM pending atau pesan tidak terkirim.

BlackBerry Messenger Pending

  1.  Tekan alt + L,G,L,G.
    Kode tersebut bertujuan untuk membuka Event Log BlackBerry, setelah dibuka kalian tekan tombol BB > lalu pilih Clear Log.
  2. Lakukan pendaftaran BlackBerry, pilih Option > Advance Option > Host Routing Table > Pilih GPRS ID (510) [51001030] (yang paling atas) > Tekan tombol BB > Pilih Register Now > OK.
  3. Lakukan Diagnostic Test, pilih Option > Mobile Network > Tekan Tombol BB > Pilih Diagnostic Test > Tekan Tombol BB > Pilih RUN dan tunggu hingga proses selasai. Jika muncul tulisan “Your Device is in UMA mode-cannot RUN Test”. Berarti ada pengaturan yang tidak sesuai. Untuk mengatasinya, kembali ke Mobile Setting Option > Conection Preference ubah menjadi “mobile network preferred”. Jika pengaturan “wifi preferred” akan muncul masalah seperti tadi.

Tips Menghindari BBM Pending

  1. BBM pending erat kaitannya dengan jaringan pada daerah anda. Bila anda menggunakan operator dengan sinyal yang lemah. Maka BBM pending akan terus anda rasakan apabila tidak berganti operator yang memiliki sinyal kuat.
  2. Hindari pemborosan aplikasi BlackBerry. Close atau matikan aplikasi yang selalu aktif seperti Facebook, Twitter, Foursquare, YM serta aplikasi Blackberry lainnya yang sering memberikan notifikasi. Gunakan aplikasi yang penting saja.
  3. Gunakan salah satu aplikasi saja yang aktif di perangkat BlackBerry anda. Bila anda mendapatkan mailing list yang “ High Traffic “, hal ini bisa menyebabkan baterai menjadi boros dan panas. Untuk mencegahnya gunakanlah filter untuk email-email yang masuk ke perangkat anda.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: