Skip navigation

Teropong Enrekang

Sembari berkendara santai pagi hari keliling sekitar Kota Enrekang muncul keinginan meng’aktif’kan kembali blog Teropong Enrekang yang tidak dibuka-buka sejak artikel Gajah Sumatra Bermain Bola Di Sulawesi per 10 april 2011. Sekitar sekitar 16 bulan !!! tidak ada artikel/berita tentang Enrekang. Karena lamanya tidak disentuh sehingga perlu usaha lebih untuk mengaktifkan kembali account email yahoo dan mencoba berulang-ulang untuk mengingat username dan password wordpressnya. Alhamdulillah, rekam jejakku di Enrekang dapat kembali menapak di Blog ini.

Enrekang yang terbagi menjadi 12 kecamatan dan 129 wilayah desa/kelurahan berada memiliki topografi variasi perbukitan, pegunungan, lembah dan sungai dengan  ketinggian 47 sampai 3429 meter dari permukaan laut serta tidak memiliki wilayah pantai.  84,96% dari seluruh wilayah di Enrekang perbukitan dan pegunungan mendominasi( http://adsafainana.wordpress.com/2010/06/02/kabupaten-enrekang/)

Pegunungan latimojong yang memanjang dari arah utara ke selatan dengan rata-rata ketinggian 3000 meter memagari bagian timur wilayah enrekang, sedangkan bagian barat membentang sungai saddang. Sungai Saddang yang termasuk sungai terpanjang di…

Lihat pos aslinya 543 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: